Banjir melanda JABODETABEK beberapa hari terakhir, bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai nasabah Adi Antara Asia dan ingin mengajukan klaim kendaraan roda 4 dan roda 2 yang terendam banjir, dengan cover asuransi All Risks dan perluasan Banjir dan Bencana Alam, kami sarankan agar nasabah tidak salah langkah dengan mencoba menghidupkan mesin setelah terpapar banjir. karena hal tersebut dapat dikategorikan sebagai situasi “Water Hammer” atau “Menerobos air” yang dapat membuat polis asuransi anda “GUGUR”. Intinya jangan coba coba menghidupkan mesin sekalipun laporan klaim sudah disampaikan ke pihak asuransi. Biarkan kendaraan dalam keadaan apa adanya. Apabila kendaraan harus dipindahkan demi keamanan, cukup didorong saja ketempat yg lebih aman sampai petugas surveyor asuransi mendatangi anda.

Ikuti langkah berikut ini agar proses klaim Anda segera di proses :

  1. Foto kondisi mobil dan sekitarnya
  2. Laporkan klaim kepada pihak asuransi
  3. Atur jadwal derek mobil ke bengkel

Membahas tentang polis asuransi, masih banyak orang yang belum memahami pengertian dan tujuan polis asuransi. Secara garis besar polis asuransi merupakan sebuah bukti perjanjian tertulis yang dilakukan oleh pihak perusahaan asuransi (penanggung) dengan nasabah pengguna layanan asuransi (tertanggung), yang isinya menjelaskan segala hak dan kewajiban antara kedua belah pihak tersebut. Polis asuransi akan menjadi bukti tertulis yang sah dalam perjanjian yang dilakukan oleh pihak penanggung dan pihak tertanggung.

Dengan adanya polis asuransi, maka kedua belah pihak yang melakukan perjanjian asuransi tersebut akan terikat dan memiliki masing-masing tanggung jawab sebagaimana yang telah disepakati sejak awal. Polis asuransi merupakan hal yang sangat penting di dalam layanan asuransi itu sendiri, karena polis asuransi akan melindungi setiap hak dan kewajiban nasabah dan pihak perusahaan asuransi. Asuransi membuat kita menjadi lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>